You are currently viewing Bali 2013 bersama Keluarga Bandung

Bali 2013 bersama Keluarga Bandung

Travelling kali ini untuk menepati janji kita ke mertua gue (ortunya Ranny) untuk mengajak jalan-jalan ke Bali. Akhirnya nemu waktu dan tiket yang pas..(promo). Berangkat dari Bandung, jadi kita harus travel dulu ke Bandung. Yang kita ajak berangkat Bapak, Mamah dan Fajar (adek bungsunya Ranny).

Semuanya kita yang tanggung, hotel kita pilih yang sebelumnya pernah kita nginep disitu, Puri Saron Seminyak, berhubung dipinggir pantai dan harga terjangkau.

Rencana rute travel berarti menjadi Jakarta – Bandung – Denpasar – Bandung – Jakarta dengan mode transportasi kereta api – pesawat – pesawat – travel. Hahahah cukup ribet ya.. jadi kita harus pesan tiket kereta api juga.

Cara packing yang biasa seperti halnya kita packing traveling sebelumnya, ala backpacking dan travelling vacuum bag. dengan setia backpack Deuter masih juga menemani..

Tiket pesawat untuk 6 orang BDO-DPS pp itu habis total 3,5 juta sudah termasuk 2 pre booked meal, bagasi, dan pick a seat.
Menginap di Puri Saron Seminyak itu 800rb / malam / kamar.

Jumat, 8 November 2013

Berangkat deh kita dari Gambir menuju Bandung naik kereta api tut tut tut…
naik Argo Parahyangan di gerbong paling depan, sekaligus pengalaman pertama raka naik kereta api jarak jauh.
Total biaya tiket 270rb

Sampai di bandung kita dijemput Bapak dan sekeluarga, maksudnya biar sekalian makan siang dimana gitu..
Akhirnya makan Bakso Soun di veteran.. segeerr..

Di Bandung kita menginap semalam terus besok paginya mesti ke Bandara Husen.

Sabtu, 9 November 2013

Dari Padasuka kita ngompreng ke Bandara, umpek umpekan karena sama tas tas segala. hahahaa..
Hampir telat ke bandara soalnya kita nungguin taksi yang dipesen lewat telpon tapi gak nongol nongol.. akhirnya plan B, sewa angkot preman.. dan sukses sampai di Bandara.
Pesawatpun ontime berangkat..

Sampai di Bali sudah ditunggu bos besar langganan sewa mobil kita disana dari Darma Bali Car Rental, kita pakai Avanza.. biar ngirit…
Lalu jalannya sengaja kita lewatin pantai Kuta, dan pas memasuki seminyak seperti biasa mampir dulu ke Bintang Supermarket, beli supply cemilan dan minum. Terus kita check in deh ke Puri Saron Seminyak.

Kali ini kita pilih kamar Deluxe nya dan yang connecting room. Sepertinya kamar ini sudah di renovasi, jadi terlihat up to date banget.

Habis itu kita lanjutin ke Krisna, maksudnya biar kalo mau belanja oleh oleh ya di hari pertama aja.. biar nggak ribet nantinya. Sekalian kita makan siang disini, makan penyet penyetan… enakk jugaaa… ngirit dulu disini persiapan buat makan malam nanti..

Beres belanja, keluarga gue ajak ke Tanah Lot. Jalanan agak ramai dan sering kena macet.. tapi akhirnya sampai juga. Seperti biasa lewatin toko toko souvenir sampai akhirnya sampai juga nyentuh air laut.

Raka pakai acara kecemplung segala..

Lanjut dari sini kita gaspol untuk makan malam.. tak lain dan yang pasti harus absen hadir saat di Bali adalah.. Menega Cafe .. hehehehe pesta seafood kita.. sambil menikmati sunset, kita dapat table yang di pantai seperti biasa yang kita request…

Habis makan malam kita balik ke Hotel.. istirahat…

Minggu, 10 November 2013

Pagi-pagi setelah breakfast kita nyari laundry dulu, maklum bawa baju pas pasan dan mau cari yang lebih hemat ketimbang laundry di hotel. akhirnya nemu Laundry di gang gak jauh di depannya hotel. Pakaian kotor dari berangkat ke Bandung sampai kemarin semua dilaundry… total biaya cuman 24rb.. hehehehe

Untuk hari ini rencananya mau ke arah Ubud, awalnya mau ke Bali Bird Park tapi nggak jadi, akhirnya kita mampir ke Monkey Forest Ubud, mainan sama monyet monyet yang jelas banget mereka belom dapet jatah makan siang.. jadi ganas bener liatin orang yang jalan jalan pegang pisang..

Terus sempatin mampir ke Pasar Seni Ubud… tapi nggak lama..
Awalnya kita mau makan siang di Sari Organik, tapi nggak jadi.. akhirnya kita memutuskan balik menuju Tirta Empul.

Nah di perjalanan sambil mikir mau makan siang apa, akhirnya nemu Warung Baso dong di ubud.. terus seisi mobil pada pengen, ya udah akhirnya makan siang disitu deh.. yang jualan orang Gresik.. mayan ngirit lagi makan siangnya..

Setelah makan dan mampir ke Tirta Empul, kita balik ke Hotel aja deh.. biar istirahat.

Rencananya mau ke Uluwatu nonton Tari Kecak, tapi dibatalin juga, akhirnya ngabisin waktu aja berenang di Hotel dan main di pantai, Raka juga itung itung belajar berenang lagi

Malamnya kita pengen ngajak makan Ayam Betutu.. Rencananya tuh mau diajak makan malam sama Bli Komang  tapi ternyata nggak bisa, jadi kita nyari makan sendiri deh.. Dasar GPS tidak bisa diandalkan… malah bikin nyasar ke Denpasar dan akhirnya malah nyangkut ke Mie 88 di petitenget, restoran chinese food di depannya hotel Kokonut Suites. Karena udah pada ngantuk dan kemalaman, akhirnya take out aja deh…
Dan kaget juga… ternyata nasi goreng ikan asinnya ENAKKKK… hahahahaha

Senin, 11 November 2013

Hari ini nggak kemana mana lagi, hanya ngabisin waktu di pantai lagi dan checkout lebih awal karena flight balik ke Bandung itu jam 13:00

Raka makan muffin… pake saus tomat….

Sampai di Bandung pun kita nginep semalam lagi di Park Hotel (dapet voucher menginap gratis ahaha) dan besoknya pulang ke Jakarta pakai travel..