Liburan ke Bali Cari Sewa Mobil / Bis ? Ada Banyaaak

Duh malah jadi kangen pingin liburan ke Bali, sudah lama banget nggak absen kesana. 

Bali sudah pasti jadi salah satu destinasi untuk berlibur yang difavoritkan lah. Pulau yang oke banget untuk melepas stress sejenak dari kesibukan sehari-hari. 

Buat kalian yang sedang merencanakan ke Bali tapi bingung transportasinya gimana, gampang kok. Bali itu ada ratusan usaha penyewawaan atau rental mobil, dari mobil yang kecil-kecil sampai ke Bis besar juga ada. Harga sudah pasti bersaing banget. Walaupun sebenernya di Bali sekarang sudah mulai banyak transportasi online, tapi ruang geraknya masih dibatasi oleh warga setempat, misalnya kita nggak bisa minta dijemput ke hotel atau cafe. Kalau ketahuan, kasihan drivernya. Misal diantar ke hotel sih masih diperbolehkan.

Opsi sewa mobil di Bali masih menjadi yang cukup direkomendasikan. Kita dapat memilih mau lepas kunci alias setir sendiri atau mau pakai supir. Harganya pun lumayan murah lho.  Itungan seperti Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia itu rata rata Rp 225.000 kalau setir sendiri. Bensin isi sendiri sesuai dengan kebutuhan (biasanya pas serah terima itu bensinnya udah sejajar sama garis E, hahaha). Mobil kelas mungil juga lebih murah, dibawah Rp 200.000. Terserah kita pakai kemana aja, selama masih di dalam Pulau Bali.

Buat kita sih yang memang niat liburan, justru lebih prefer pakai supir aja. Enak malah disupirin. Banyak manfaatnya lho dibandingkan dengan setir sendiri, antara lain:

  1. Nggak capek, tinggal taro pantat, nyender… enjooy
  2. Bali itu suka macet, apalagi di daerah Kuta, epridei maced disitu mah.. Dengan menggunakan jasa supir, mereka akan tahu jalan-jalan tikus bin alternatif lewat mana saja yang nggak macet
  3. Nggak pusing nyari parkir. Tinggal di drop, terus tinggal telpon deh kalo minta jemput

Memang perbandingan jam pakai antara setir sendiri dengan pakai supir itu lumayan .. setir sendiri hitungannya 24 jam, sedangkan kalau pakai supir itu 10-12 jam dan selebihnya akan dihitung overtime per jam. Kalau memang penggunaannya cuman di situ-situ saja, oke lah setir sendiri. Tapi kalau tujuannya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, mending pakai supir.

Saya sih pribadi ada beberapa kenalan di Bali yang usahanya penyewaan mobil. Salah satu nya adalah penyewaan milik Bli Komang, Darma Bali Car Rental. Bisa dibilang orang kepercayaan kita sekeluarga  untuk urusan transportasi di Bali. Dari jamannya honeymoon, liburan sekeluarga, sampai pernah nyewa Toyota Hi Ace buat sekeluarga besar dari eyang ke anak-cucu. Bli Komang ini juga membuka kesempatan jadi supir buat rekan rekan satu kampungnya, Klungkung. Jangan terintimidasi sama penampilannya lho, kadang wajahnya kayak preman tapi baik baiik banget.. hahaha..

Silahkan deh coba ditengok webnya, atau langsung kontak ke orangnya. Sapa tau bisa nyewa mobil disitu… coba aja ditawar ke Bli Komang-nya, Bilang aja taunya dari websitenya ifan…sukur sukur kalo dikasih diskon hahahaha

 

Darma Bali Car Rental
Jln. Sedap Malam III
Gang Ratna no.14 Kesiman,
Denpasar 80237 – Bali
Indonesia
+62 877 43342888
+62 818 051 88999 (WHATSAPP)

 

Leave a Comment

Start typing and press Enter to search