Singapore Lagi, Main ke Universal Studio

Prolog
Sebenernya ini liburannya dilaksanakan pada Agustus tahun 2015. Tapi karena kesibukan kerjaan, nulis trip reportnya sampai dicicil cicil sekian lamanya.. akhirnya selesai juga hehe.. enjoy

 

 

 

Main ke Singapore lagi, karena si bocah sudah cukup gede untuk menepati janji ke USS (terakhir kesana kan masih kecil, jadi sayang lah kalo ke USS).  Sebenernya juga karena waktu promo free seat AirAsia ga ada tujuan lain .. ujung-ujungnya malah SG lagi hahahaha.. abisan pengen coba ke KL, tapi mau ngapain disana.?

Tanggal (tiket) sudah dibeli..  26-29 Agustus 2015, Hari Rabu – Sabtu. Lalu hotelnya kita mau coba yang lain ah, sebenernya hotel Strand itu udah yang paaaling strategis, kali ini mau icip icip hotel nya Santika… Amaris di Bugis, hahahaha.  Akhirnya ngandalin via Agoda, pakai fitur Pay Later nya..walau jadinya agak sedikit lebih mahal, tapi kan mayan bisa bayar nanti, sayang duitnya waktu itu pas lagi mau ada kebutuhan lain, hehe.

Untuk tiket USS udah kita pre-purchase duluan, lewat SunburstAdventure, lumayan lah lebih murah dari published price nya USS, tiket dikirim ke rumah, tinggal pakai deh.

Barang bawaan tetap mau pakai si Deuter 55+10. Buat bertiga. Dalemnya udah disumpelin juga ada 3 tas buat bawa pulang titipan.

 

[xyz-ihs snippet=”gads”]

 

Rabu, 26 Agustus 2015

Flightnya AirAsia itu jam 7, jadi subuh kita udah nongkrong di Terminal 3 Soetta, celingukan disitu sempetin main di playground gretongan sebentar, terus kudu ngantri imigrasi.

Sampai di SG itu jam 10 pagi langsung melipir turun ke Imigrasi, ambil tas, terus ke MRT Changi, si Raka karena udah kudu pakai tiket jadi mesti pakai Child Concession Card, anaknya sih tetep gratisan naik MRT / Bis sampai umurnya 7 tahun baru harus bayar.

Kita ke hotel dulu.. naik MRT sampai Bugis, dari situ mesti jalan rada lumayan lah ke Middle Rd. 
Sampai deh di Amaris Bugis. Kesan pertama sih lobby nya mungil. Jadi satu sama area buat breakfast. Buat yang sudah biasa ngotel di budget kayak Amaris kayak kita-kita ini pasti udah tau lah ya bentuk dan suasanya kamar Amaris. Ukurannya sih ya kecil, tapi pas kok.

Untuk check-in tinggal nunjukin printout reservation dari Agoda, sama diminta deposit S$50 ama mbaknya, nanti pas checkout jangan lupaaaa dimintain lagi itu deposit, kan lumanyun kalo sampai kelupaan.

Kamar-kamar ada diatas semua, kita mesti naik tangga sedikit untuk bisa ke lift nya.. haha lucu ya.. belom tau nanti pas udah diatas lebih lucu lagi.. jalannya ada struktur aneh di lantai, mau ke kamar mesti naik turun itu undakan. Begitu sampai di kamar..  JEJEEENNNGGG…   IMUT banget kamarnya!!!! .. kamar ukuran promo… 
50% lebih hemat luasnya dibanding dengan rata-rata kamar Amaris di Indonesia.  Ujung kasur itu didempet langsung sama tembok. Hahahaha  enjoy deh.

Posisi hotel ini sih emang diapit beberapa stasiun MRT dan beberapa halte bis, walau butuh sedikit jalan lebih jauh. Sebelah hotel Amaris ada sevel kalau mau butuh jajan jajan dikit.

Jadwal hari ini, istri mau ke Anchorpoint, katanya disitu banyak outlet-outlet yang harganya lumayan murah. Jadi perjalanan kita akan dimulai naik Bis kesana, ngandalin App terpercaya Gothere, naik bis 197 dari North Bridge Complex. Lumayan sightseeing selama 30 menitan, sampai di Bukit merah kita turun dan mesti jalan dikit ke Alexandra Rd. Terus gue yang baru ngeh kalau naik bis 33 dari Bugis itu turunnya bisa persis depannya Anchorpoint.. hahaha sial nggak ngecek dulu.

Sampai di Anchorpoint kok kelaparan.. ya iya lah udah siang jam mamam siang. Kita celingukan dulu cari tempat makan. Bertepatan juga sih jam makan siang orang kantoran sekitar. Kebanyakan kok pada makan di resto Jepang , rame banget.. namanya Fish market Sakuraya. Penasaran dong kita, hayu deh coba.. Bener rame banget ini restoran, kita pesen Unatama Don (buat makan berdua), Spicy Salmon Maki, sama bocah makan Tori Karaage + nasi. Enak juga… laper sih.. harga yaa masih murah restoran sushi yang terkenal di Jakarta.. hehehe…

Beres makan, mulai deh hunting-hunting. Emang sih banyak outlet disini tapi harganya juga ga murah amat, ada sih 1 yang harganya diskonan. Sebelumnya sih sempet pengennya nyoba ke IMM, tapi jauuh beud. 

Dari Anchorpoint lanjut naik bis, balik ke Bugis. disini gue misah bedua sama Raka mau ke Let’s Play di Sunshine Plaza di Bencoolen,  Istri ke Bugis Street. Gue mau ambil titipan, plarail, ada PO dari Jepang yang di routing ke Let’s Play  biar nggak kena pajak impor, gue hand carry dari SG hehe. Walau sempet kalap juga di Let’s Play, ampun ih.

Gimana caranya ya hand carry segede gede gini

Disana udah janjian sama Nicholas buat ambil barang. terus “jajan” dikit. Habis itu jalan balik lagi ke Bugis Street tapi lewat belakang, nembus lewat waterloo st. Ketemuan sama istri lagi disitu. Kerja keras gue nenteng 2 gembolan plastik isi dus-dus guede, sambil nuntun Raka nyebrang jalan sama jalan ke Bugis.. hahaha kapok deh. 

Di jalan mandek bentar, Raka ngeliat gerombolan burung.. banyak bangeddd… (gue juga sambil istirahatin tangan) terus lanjut jalan lagi. Dah ketemu lagi sama istri. Dari Bugis, kita jalan balik ke hotel, istirahat bentar, mandi, naro barang. Lanjut lagi ke orchard cari mamam.. yang ujung ujungnya anak maunya McD, di Lucky Plaza… hahahaha.

Abis makan kan mati gaya. Tapi kasian juga raka dari tadi dia ngikut jalan terus tapi ga ada hiburan, akhirnya kita ajakin ke playground (gratisan) favoritnya dia di Centerpoint, terakhir kesini betah banget dia. sekarang lumayan betah juga.

Beres dari sini kita balik ke hotel, istirahat dulu, besoknya kudu siapin tenaga.

 

[xyz-ihs snippet=”gads”]

 

Kamis, 27 Agustus 2015

Bangun, Mandi, terus turun deh buat sarapan.. sarapan unik di Amaris karena cuman disediain Roti tawar toast, Cereal, sama Mie Cup.. Makan sepuasnya.. mau seduh Mie Cup nya berapa kali sampe bibir jebleh dengan asupan micin yang banyak…

Yuk cabs… Jalan ke MRT Bugis, naik sampai Outram Park terus pindah ke purple line ke Harbourfront. Mall nya masih gelap, langsung naik ke atas buat naik Sentosa Express. 

Sampai di gerbang USS, belum buka. jadi masih ngantri panjang. mayaan jadi rombongan awal didalam ngga gitu ngantri nantinya. Nggak lama nunggu udah jamnya buka… serbuuu!.. baru juga masuk gerbang udah mandek duluan. soalnya ada Minions kesukaannya Raka. Foto-foto dulu deh. Kiri kanan pas masuk itu toko-toko merchandise.

Begitu mentok di pertigaan, kita malah belok kiri (nggak tau kalau ternyata belok kanan itu Transformers, harusnya ngantri ini duluan), terus raka nunjuk-nunjuk ke Enchanted Airways, ini kelas Junior Roller Coaster, dia pengen naik ini sebagai wahana pertamanya. Terus jahatnya kita nggak ngasih tau itu wahana apaan, pokoknya Raka pengen naik itu. kita iyain aja.. lets go.. ! Istri kebetulan kan lagi hamil muda (iyes hamil lagi hehe) harusnya sih ga boleh naik beginian, tapi dia kekeuh pengen naik. Ada batas tinggi badan minimal 122cm, Raka sih masih dibawah itu tapi boleh naik asal ditemani orang tuanya.

Walhasil Raka siap-siap naik Roller Coaster untuk pertama kali dalam hidupnya, udah gitu kedapetan duduk PALING BELAKANG bareng ibunya.. ngahahahahaha *evil grin* Coaster pun mulai bergerak, gue yang duduk 2 kereta didepan mereka sempetin ambil foto, mukanya Raka udah bete duluan.. hahaha.

Beres muter muter nih coaster, pas turun raka yang mukanya mual gitu pengen muntah.. hahahaha jahat bener ya gue. Anaknya udah kapok ga mau lagi naik ini.

Nggak lama ini bocah udah fit lagi, lanjut sekarang dia mau masuk ke Madagascar: A Crate Adventure. Wahana ini mirip lah seperti Istana Boneka, minimum tinggi juga 122cm kecuali ditemani ortu.

Beres main di area Madagascar, kita melipir lagi ke atas, masuk ke area Far Far Away, si bocah sekarang nunjuk ke wahana Puss In Boots’ Giant Journey, “Mau naik iniiihhh!”  haha.. kebetulan ini wahana termasuk paling baru di USS, jadi lucky juga nih kita, tapi si bocah nggak tau kalau ini tergolong Roller Coaster juga, tapi lebih sopan ketimbang yang sebelumnya. Hahahahaha ayo kita jajal.. kali ini yang naik gue ama bocah aja bedua. Antriannya kosong pun. yay! 

Coaster ini bentuknya kereta gantung, begitu jalan kereta ini akan manjat dulu di dalam spiral, muter-muter-muter.. tinggiiii banget. Begitu sampai diatas anak udah stress.. TINGGI BANGET.. turunnya kayak apaan nih! 

Ternyata turunnya nggak ekstrim kok, ya turun sedikit gaya coaster, terus datar.. muter muter.. turun lagi.. kadang berhenti, terus jalan lagi.. gitu aja terus. Tapi seru banget memang ini roller coaster untuk keluarga. waktu muternya juga lumayan lama. Kali ini si bocah seneng banget walau masih agak ketakutan soal roller coaster.

Si bocah turun dengan hepi… ketemu lagi sama ibu. Yuk lanjut lagi perjalanan, Lanjut masuk ke area The Lost World wah ini salah satu kesukaan Raka nih, secara dinosaurus. Sebelumnya kita sempet mampir mau liat WaterWorld, tapi belum jamnya, jadi kita muter lagi.

Terus kita ngelirik wahana yang satu ini nih… Jurassic Park Rapids Adventure. Arung jeram gitu lah, terus lagi lagi bocah pengen naik ini soalnya dikira mirip kayak yang Madagascar tadi, naik perahu sambil liat liat dinosaurus… emang sama sih.. cuman bedanya arusnya lebih kuuuuencengggg hahahaha.

Akhirnya kita memutuskan naik itu, karena tau bakalan basah, barang bawaan kita titip di locker, cuman locker yang di wahana ini mesti bayar.  Mana ngantrinya lumayan panjang dan lama.. hadeuh pegel deh nunggunya. Terus ada yang jualan poncho gitu harga S$5 sebiji.. dih mahal aja. Terus buat apaan naik wahana ini kalo takut basah. 

Begitu tiba giliran kita.. langsung masuk perahu bulet guede.Belum belum dah basah kan.. wong kursinya basah.. mau gimana lagi.. langsung rembessss ke celana. Pas jalan, emang sih ada beberapa dinosaurus di sepanjang perjalanan, tapi formatnya arung jeram, hahahaha boro-boro bisa menikmati view dino nya, wong diobok obok di jeramnya, Apalagi pas jeram terakhir itu kita vertikal meluncur ke bawah, dan guess what, pas banget posisi kita bertiga yang menghadap tegak lurus sama terjunnya, ngehek banget kan. langsung nyeeessssss. Ketawa ketawa aja kita, si bocah agak tegang, tapi ketawa juga dia hahahaha. 

Baju pada basah, tapi seru!, pas kita claim barang lagi sambil ngeringin baju, kita istirahat duduk-duduk dulu. 

Setelah itu kita lanjut memasuki area Ancient Egypt. Disini nggak banyak wahana yang mau dinaikin, bocah cuman pengen naik Treasure Hunter gitu, kayak naik Jeep muter muter di area yang ga gitu gede. Antriannya lumayan tapi cepet geraknya, begitu naik.. ya gitu doang… mana bentar doang muternya udah aja.

Si bocah mulai kelaperan, ya udah kita cari tempat buat istirahat sambil ngadem deh. Awalnya kita mau ke Fossil Fuel di area The Lost World, tapi ternyata disitu hot dognya nggak halal alias pok, geser deh kita balik ke daerah shrek, mampir di Goldilocks disitu jual fried chicken, tempatnya sepi dan adem, ya udah bocah makan ayam goreng deh.. Karena waktu kita beli tiket USS itu dapat masing masing $5 meal voucher sama $10 merchandise voucher, kita pakai deh meal vouchernya disitu. jadinya makan nggak keluar duit. Lumayan nyam nyam lah ayamnya (laper juga).

Terus di pojokan restoran ini ada yang sangat menarik… ada stand  Ben & Jerry’s Ice Cream !! waduuuww jackpot! Habis makan kita beli deh berapa scoop $5 an. enakkkk buanged. Si bocah tetiba ngantuk. Kecapean kan sesi tadi, akhirnya dia tidur dulu di sofa, toh mumpung restonya juga masih sepi (belum lunch hour) jadi kita ngadem disitu sambil nungguin yang tidur, gue juga nyempetin merem bentar sih 5 menitan.

Pas gue kebangun itu resto mendadak jadi rame banget, pas jam makan siang, waduh… tapi untung si bocah udah tidur sekitar 30 menitan kan, gue beli lagi es kri B&J nya (ENAAAGGG!) terus pelan pelan bangunin Raka, pas bangun kita kasih waktu mendarat dulu sambil makan eskrim, karena semua meja penuh kita mau lanjut jalan, kasian yang mau makan nggak dapet meja. 

Udah Re-charged kan.. yuk lanjut. kita gerak ke arah Hollywood, disitu kita mau naik Sesame Street Spaghetti Space Chase. Wahana ini seperti madagascar, tapi naik kereta sambil liat animasi dengan special effects. 

Habis itu lanjut mau naik TRANSFORMERS The Ride: The Ultimate 3D Battle, bocah pengen banget naik ini, yah siap siap antriannya panjang deh, yang masuk bedua aja bocah sama gua. Ngantrinya lumayan panjang sekitar 40 menitan lebih.  Naik wahana hyper-realistic 3D ini emang seru banget.. kadang pusing juga naiknya, soalnya gelap dan gerakannya nggak bisa ditebak ke arah mana.

Beres naik ini pintu keluarnya taunya toko merchandise Transformers, istri udah nunggu disitu, anak malah mandek pengen beli mainannya.. ih enak aja.. nggak lah ya. 

Kita lanjutin jalan ngelewatin Battlestar Galactica, nggak ada yang berani naik ituh.. hahaha skip deh. Taunya nembusnya ke Ancient Egypt lagi, akhirnya kita muter balik lagi tapi lewatin  jalur yang ngelewatin danau yang di tengah, terus sampai di dermaga, lumayan daerah sini bisa untuk foto-foto.

Di ujung sini akhirnya sampai di Mel’s Drive-inDiner ala classic amerika taun 1950-an. Yang posisinya itu ada di seberangnya wahana Sesame Street yang tadi. Trus kita ngemil lagi disini sambil ngadem. ada Chilli Dog enak.. tenang disini semua (katanya, menurut info dari Fossil Fuel) Halal, jadi tenang milih menunya. Begitu kenyang kita keluar, eh taunya pas banget lagi mau ada Meet n Greet  sama trio Minions! (Stuart, Kevin & Bob). Si bocah semangat lagi, sambil ngikutin jalannya 3 tuyul kuning ini terus berhenti di pertigaan, kita dikasih kesempatan foto-foto tapi mesti antri dulu. seep lah. walau jatah fotonya sebentar banget karena banyak yang ngantri, tapi lumayan lah.

Beres foto-foto, taunya udah mau jamnya atraksi WaterWorld nih!, wah langsung kita melejit ke area The Lost World lagi, Seru abis nonton stunt performance disini, belum lagi pake diguyur air juga (karena duduknya agak kedepan, makin ke depan, makin basah sesuai dengan warna bangku nya)

Habis ini kita mampir ke Discovery Food Court, beli minum doang (ya ampun di USS air mineral itu mahal sekali yaaaaa), eh taunya di depan food court ada kayak air mancur gitu, si bocah malah main air deh disitu. Basah lagi.. hahaha.

Sepertinya main-main di USS udah cukup deh, anaknya udah ga mau naik apa-apa lagi, lagian udah jam 5 sore waktu setempat, kita pulang aja yuk. Jalan santai keluar USS balik lagi menuju Vivo City.

Sampai di basementnya, istri mau cari toilet, gue nunggu sama raka, taunya deket sama Subway, udah gitu kok ngantri panjang ada apaan ya. Eh taunya Subway persis tanggal 27 hari ini lagi promo Buy 1 Get 1 ! hahaha lumayaann.. ngantri ah bisa buat makan malam nanti di hotel.

 

[xyz-ihs snippet=”gads”]

 

Jumat, 28 Agustus 2015

Hari ini kita jalan jalan santai aja. Ngebis ke Chinatown, beli titipan. Tapi agak kepagian sampai situ. soalnya belum pada buka haha. Akhirnya kita sarapan dulu di McD (bosen sarapan di hotel.. gitu doang sih haha). 

Dari sini setelah belanja, kita lanjutin ke United Square disitu kebetulan pas lagi ada Plarail / Tomica Expo, target gue selanjutnya. Naik bis lagi kita sambil liat liat perkotaan. Lumayan jauh mallnya ada di Thomson road. 

Sampai disana langsung ketemu deh pamerannya di atrium mall. puasss… banyak diskon dan bikin kalap..

Raka seneng banget disini.. lari sana lari sini liat display plarail sama tomica nya. Disitu raka pengen beli doodle board plarail. yang pakai magnetic board itu, buat coret coreatnnya dia. Langsung jadi benda kesayangannya.
Puas belanja disini, nyempetin jalan jalan bentar keliling mall, sekalian ke Toys R Us buat claim Tax refund, terus laper, makan siang dulu di foodcourtnya di basement.

Udah kenyang, balik dulu deh. Kita pulang naik MRT aja, mesti jalan dikit ke arah utara buat ke stasiun Novena, lewatin jalan bawah tanah panjaaaang bener, akhirnya sampai stasiun. Padahal kita ada dibawahnya Novena Square, cuman agak males dan bawa gembolan banyak bener, akhirnya pulang dulu deh ke hotel.

Sampai hotel, bongkar muatan sambil istirahat sebentar…terus jalan lagiiii… Kali ini istri pengen jalan ke Arab Street, dari hotel deket banget naik bis cuman beberapa stop aja. 
Dari Arab Street lanjut ke Orchard (lagi), gantian istri yang belanja. Puas belanja, kita lanjutin ke Bugis dulu sebelum balik ke hotel, buat beli cemilan sama makan malam. Mampirlah dulu kita ke Cold Storage.. swalayan favorit kitaa.. Disitu beli Doritos, cemilan andalan, udah gitu pas lagi diskon murah bangeddd.. akhirnya beli 2. Tapi ada BONUS! di packaging Doritos ada stiker promo KFC, dimana kita bisa tuker 2 stiker tersebut untuk bisa dapatin KFC Combo Meal.. gratis.. hahaha maklum kita kan cheapskate mania, dimana ada promo disitu kita ada. Itu stiker langsung di keletin pelan pelan.. ga jauh dari KFC. Lumayan buat makan malam Raka.. hemat mat mat..

Abis itu kita balik ke hotel. Makan malam, terus packing barang-barang bawaan. dan gubrak tiduurrr…..

 

[xyz-ihs snippet=”gads”]

 

Sabtu, 29 Agustus 2015

Hari ini terakhir, maksimalkan waktu. Kita pagi pagi sarapan dulu di Toast Box Bugis. Masih sepi jadi cepet datang makanannya, sambil ngeliatin jalan masih sepi. Uwwenak tenan.

Dari bugis kita naik bis lagi yuuuk… kita sekarang ke Botanic Garden, asik dapat bis tingkat dan masih kosong. Langsung melipir ke atas dan duduk paling depan… terbaiiikkk.. ngeliatin jalanan singapore yang masih kosong, seger..

Sampai di Botanic Garden, gede amat ya ini taman. Kita cuman mampu jalan sampai ke danau doang (kita masuk dari Holland road) akhirnya cuman sejaman aja disini terus kita balik ke hotel. Kita putuskan untuk check out lebih awal karena kita ada perubahan rencana dadakan. Naik bis lagi kita, taunya kesasar dikit sampai ke Suntec, ya udah sekalian liat liat bentar. Disini malah ada toko coklat yang lumayan murah, mayan buat oleh oleh deh. Habis ini kita jalan ke hotel ga jauh dari Suntec.

Berhubung ga ada yang perlu dipacking lagi. Kita langsung check out langsung cabut ke Airport.
Sampai di Changi, kita check-in barang bagasi, dapat barding pass, terus kita balik lagi ke stasiun MRT. Naik 1 stop ke Expo, kita mau ke Changi City Point buat last minute shopping hehe. Disini ada beberapa outlet-outlet yang bisa dibilang lumayan murah, contohnya sepatu New Balance buat raka pas lagi ada diskon lumayan banget. Disini bener-bener di telusuri semua mall, malah nyempetin main dulu buat Raka.

Puas disini, udah waktunya balik ke terminal. Naik kereta lagi, makan siang di Changi, masuk ke boarding lounge dan pulang lah kita..

Sampai di Soekarno Hatta  tas-tas yang isinya mainan semuanya dicoret coretin kapur.. haha. Berhubung ga ada tempat tersembunyi buat ngehapus kapurnya (saking banyak dicoretinnya)  akhirnya pasrah aja deh. Ngobrol sama petugas bea cukai. Gue bilang aja ini semua titipan teman (emang iya) lagian ada price tag nya di setiap mainan… (padahal gue nitip sama Let’s Play tempelin price tag $50 per box). Akhirnya lolos deh … cihuy..

 

= tamat=

Leave a Comment

Start typing and press Enter to search