Nyadran ke Jogja 2015

 

Kembali lagi di waktu Nyadran..
Tahun ini kita minus 1 keluarga…Dan Tahun ini juga kita sudah jauh lebih siap, karena tanggal nyadran sudah kita tentukan jauh hari.. (thx to tanggalan Jawa) dan sudah halo halo ke keluarga di Jogja tanggal nyadrannya..
Dan karena sudah menentukan tanggal.. kita tinggal nunggu nongolnya promo AirAsia.. dan akhirnya dapat deh.. tiket promo CGK-JOG-CGK pulang pergi dengan biaya 600rb per orang.. Berangkatnya 6 Juni 2015, tapi sudah pesan tiket promo dari Oktober tahun lalu.. hahahaha

Untuk pilihan hotel, berhubung kakak udah berangkat 1 hari sebelumnya dan menginap di Phoenix, kita cari hotel yang gak jauh dari situ.. awalnya pengen Santika, tapi akhirnya memilih nyobain hotel baru di Jl. Mangkubumi, Harpers Hotel, managed by Aston

Sabtu, 6 Juni 2015

Karena flightnya pagi jam 05:50, kita sudah standby berangkat jam 04:00, tapi supir ditungguin kok belom dateng juga.. padahal sudah disuruh nginep biar bisa bangun pagi. Daripada telat akhirnya diputuskan untuk berangkat aja ke airport dan harus parkir inapkan mobil di Terminal 3. Buru-buru deh kita nyusurin tol JORR dan nyambung ke tol bandara.

Dramanya belum selesai disitu… begitu keluar gerbang tol Dr Sedyatmo, langsung MACETTTT.. waduh..!! stress deh gue.. langsung buka apps Waze untuk cari tau ada apa penyebab macetnya, dan ternyata info yang didapat itu ada kecelakaan taksi di depan POP! Hotel.. mampus deh gue,, itu masih beberapa km lagi dan waktu boarding udah hampir dekat.

Begitu lepas dari kemacetan, adik yang kebetulan udah ada di T3 nelpon, kalau sudah boarding…HIYAAAHHH.. langsung gue tancap gas bagaikan fast & furious.. tapi nggak pakai NOS.. Sebelumnya gue udah atur plan di mobil.. boarding pass dipegang bini kecuali boarding pass gue.. keluarga di drop di terminal dan harus segera check in barang, lalu gue langsung ngebut menuju parkiran inap yang ada di dekat pintu keluar parkiran.

Gue yang langsung gusrak gusruk di parkiran dan untung petugasnya ngerti kalau gue udah harus boarding.. dari parkiran gue lari sprint 200 meter menuju pintu terminal… baru masuk dan ketemu keluarga yang udah check in barang.. dan SUDAH FINAL CALL..! ..
Gue langsung Berserk mode.. STR langsung berlipat ganda… gue gendong raka dan lariiiii menuju lounge dan akhirnya sampai di bis… disitu udah ngos-ngosan keringetan…dan mata udah kunang kunangan.. selamaat nggak ketinggalan pesawat…

 

[xyz-ihs snippet=”gads”]

 

Sampai di Adi Sucipto, tinggal 1 masalah belum kelar… bagasi kita gimana nasibnya.? karena info dari ground staff di CGK kalo bagasi kita tidak bakal sempat diikutkan ke flight kita dan harus diikutin ke flight berikutnya.. which is jam 11.. nah lho.. tapi akhirnya setelah koordinasi dengan ground staff Adi Sucipto.. ehh ternyata bagasi kita masih sempat ngikut di pesawat yang kita tumpangi… amaaaaaaannn !

Dah tinggal enjoy Jogjahhh…

Dari Airport kita janjian sama kakak, kita makan di Sop Ayam Pak Min. seperti biasa nyarap murah meriah ala mahasiswa… kuah segar dan daging ayam rada alot.. nasinya pun semangkok.. nggilani…Habis ini seperti biasa… eyang eyang lanjutin perjalanan ke Karangwuluh, kita muter lagi.. berhubung belom bisa check in ke Harper

soppakmin

kita lanjut wisata belanja ke Mirota Batik, cuman liat liat doang.. ngga tau kenapa kok liburan kali ini nggak ada minat belanja sama sekali… akhirnya kita cabut dari situ.. dan lanjut ke Kalimilk. Hahaha pokoknya wisata kuliner aja dahh

Sambil icip icip susu.. karena nyadran yang tahun lalu gagal kesini karena tutup. Pesen susu yang ukuran rada gede.. dan pesen Risoles keju.. (enak dan murahhh) pantesan isinya rata rata mahasiswa semua..

Beres dari Kalimilk, mati gaya… ngga tau mau kemana.. akhirnya kita mangkal dulu ke hotel Phoenix, sambil nunggu waktu check in. Di kamar kakak gue tepar… kecapean gara gara kehebohan tadi pagi di Terminal 3.. tidur dulu deh.

Sampai akhirnya udah jam 1-an.. Kita check in dulu deh ke Harper. Hotelnya masih terbilang baru banget.
untuk full review hotel ini, gue nulis Tripadvisor . Segala kritikan hotel ada disitu. Biasa deh gue suka kritik pedas kalo udah urusan hotel dan tempat2 tertentu. Padahal kita sengaja pilih di hotel ini karena bisa dapatin kamar dengan King Size bed..

Akhirnya kita lanjutin istirahat disini…
Agak sorean kita rencana late lunch di Warung Bu Ageng, eee ternyata si Raka malah tidur.. haduh.. terpaksa deh ibunya nungguin dan gue nanti bakalan takeout deh makanan dari Warung Bu Ageng terus takeout McNugget dari McD.

Makan di Warung Bu Ageng enak juga, khas jawa deh.. kita pesen macem macem terus makan tengah, mulai dari Lidah, kambing, daging, ayam panggang, sayur lodeh.. enaaak semuanya. Tak lupa pesan bungkus buat istri tertinggal di hotel…dan pesen McD buat si bocah tertidur di hotel.

Sorenya kita semua ngumpul di harper, terus ada yang mau berenang.. ya wis berenang… tapi dingin banget plus anginnya kencang.

Untuk makan malam kita ga usah jauh jauh deh… depan hotel persis ada Angkringan Gareng-Petruk. macam macam pilihan nasinya, dan sate sateannya banyak… dan ada yang baru dan katanya lagi hits di jogja… Susu Murni.. hahaha

IMG_1205

Tapi sayangnya, untuk rasa dan harga nggak seperti Angkirngan Lik Man..
beres makan akhirnya kita bubar balik ke kamar hotel masing masing… tapi malamnya gue turun lagi ke depan.. beli susu murni lagi. hahahaha enak minum susu biar bobonya nyenyakkk

 

[xyz-ihs snippet=”gads”]

 

Minggu, 7 Juni 2015

Waktunya road trip ke wates!
beres sarapan kita bersiap siap ke karangwuluh… Tidak lupa mampir ke minimarket dulu buat bekal..
sampe gue nemu yang ga biasa  dijumpa di Indomaret jakarta…

IMG_6467

gede banget arem-arem isi gudeg.. 6000 perak.. ngenyangin banget.

Sampai di karangwuluh kayaknya agak kesiangan, soalnya acaranya udah mau selesai.. huhuhu ya maap..
Kita nyempatin untuk nyekar dulu, terus lanjut ke rumah Bude Tomo. ngadem dulu disitu lalu menjelang siang, kita jalan balik ke kota

 

Sampai di hotel, check in ortu.. terus istirahat dulu di kamar.
Malam kita hunting dinner rame-rame, awalnya mau makan yang murmer pinggiran jalan, tapi kayaknya nyokap nggak mau .. maunya yang lebih “layak” lah tempatnya. Akhirnya kakak ngusulin makan di Gadjah Wong di Sleman.

Sampai disana taunya resto fine dining… ahahahaha .. tapi harganya gak begitu mahal kok.. menunya ada Indian, Italian, Japanese dan Indonesian. Ada beberapa ruangan dining di resto itu, kita pilih di ruang Gamelan, yang ga usah naik turun tangga dan lebih deket sama parkiran.

Gue pesen Lamb Koffta, Ranny pesen Chicken Teriyaki, adik ipar pesen Rack of Lamb.. pokoknya berbagai negara kita test satu satu dan sharing..
Nggilani.. porsinya guede guedeee… dan rasanya juga enak lah…

Setelah kenyang… dan dapet tagihan 600.000 pas.. nggak lebih ..nggak kurang.. balik deh ke hotel..
Sampai di kamar, gue ama adik ipar balik lagi ke bawah… buat beli susu… lagi… hahahahah

 

[xyz-ihs snippet=”gads”]

 

Senin, 8 Juni 2015

Pagi pagi habis sarapan di hotel, kita sempetin jalan jalan dulu. Rencananya mau naik becak ke Keraton, terus balik lagi. di depan hotel banyak becak mangkal.. kita book becaknya dengan ongkos 50rb sampai balik lagi ke hotel. Dan Jogja mulai banyak becak modifikasi…pake motor… ah nggak doyan liatnya… udah kenceng… berisik… gak aman.. dan gak ada ijinnya pula itu.. kita lebih milih becak konvensional..

nyusurin Mangkubumi dan Malioboro pagi pagi.. itu pedagang maliboro belum pada buka..ditawarin sama tukang becaknya.. mau ke tempat kaos? bakpia?.. kita jawab nggak pak…

Sampai di Keraton, lagi banyak rombongan sekolah yang wisata kesitu. walah.. bakalan rame deh… pindah deh.. kita ke Taman Sari aja.
Tiket masuknya cuman gocengpake ditanya dulu lagi sama penjaga loketnya..
“Dari mana …?”
Dari mana maksudnya pak?
“Iya, Dari mana …?”
Dari hotel pak..
“Bukan…Dari Malaysia …?”
Kagaak.. dari Jakartaa

Jalan jalan aja terus kedalam… nggak lama… cuman biarin si bocah bocah kecil pada main.. foto foto bentar… terus balik lagi deh ke hotel.. bolak balik ditawarin sama tukang becaknya.. mau ke tempat kaos? bakpia? enggaaaaakkkk

Balik ke hotel kita udah siap packing barang…
Pas checkout, Kakak yang dari phoenix agak telat.. karena ada kejadian HP ketinggalan di kamar… berikut kunci kamarnya..
Awalnya yang kita pengen lunch di Ayam Suharti dan mampir ke Djava buat beli bakpia… akhirnya batal semua.. karena waktunya udah mepet pet pet… kita langsung ke Bandara.. check in barang .. Pake ada beberapa drama segala.. ada 2 abege yang telat datang, belom check-in dan pesawat udah boarding… sama ada emak emak bawel yang pengen masukin kotak isi gudeg tapi di check-in ke bagasi.. sambil cerewet jangan sampai tumpah… (padahal itu kecil dan bisa di carry-on aja) .. bikin lama aja padahal bagasi kita total ada banyak banget..

Beres check-in mari kita makan.. kita Lunchnya akhirnya di restoran pas sebelum masuk ke lounge.. gue pesen nasi gudeg.. (gara gara emak emak tadi kok gue jadi pengen gudeg hahahaha), pas semua udah mulai makan, tinggal pesanan eyang kakung nih baru datang paling belakangan… Mie Jawa..

Giliran baru setengah mangkok… tau tau ada panggilan.. LAST CALL flight kita…
HUAAAAAAHAHAHAHAHA… kejadian lagi… tapi tadi kok nggak kedengeran ada panggilan boarding dan panggilan kedua.. tau tau udah Last call…  buru buru deh eyang kakung ngabisin… terus kita masuk.. untung aja gatenya deket banget. Jalan ke pesawat yang ketawa ketiwi…

ya udah deh… balik kitah ke Jakarta… on time.. sampai Jakarta masing-masing keluarga bubar… gue ambil mobil di penginapannya… kena biaya 236rb untuk 52jam nginep

 

[xyz-ihs snippet=”gads”]

Leave a Comment

Start typing and press Enter to search