Phuket: Berusaha First Class di Low Cost Carrier

Menjelang liburan ke Phuket, Thailand. 2 mingguan lagi nih .. yaaayyy. Setelah mempertimbangkan, perjalanan 3 jam nihhh…. demi kenyamanan baik kaki maupun perut, akhirnya Flight Itinerary AirAsia pun perlu dilakukan perombakan.

Karena si gembil (Raka) masih infant sehingga perlu dipangku salah satu ortunya.. (ya kalo gak gue, ya bini gue lah). Mikir-mikir juga nih kalo kita duduk di kursi biasa, padahal emang pas beli Promo taun lalu emang sengaja ngga milih kursi biar cepet proses hunting Big Salenya. Kebayang doong di AirAsia kalo ruang kursi yg pas pasan, dengkul nempel sama kursi depan kita, belom lagi kalo yang duduk depan kita recline kursinya. Makin sesak dah.. dengkul bisa geser… apalagi nanti mangku Raka, bisa kegencet nanti.

Akhirnya kita putuskan untuk beli hot seats deh. pilih baris strategis yang kaki bisa lurus santaiiiii…
posisi enak itu ada di seat 1 dan 14, kaki bisa selonjor bebaaas jeeek . Keberangkatan dapetnya row 14.. ya udah sikat deh.. pulangnya dapet euy di seat 1.. hahahaha terdepan.. Keunggulan tambahannya itu Raka nanti bisa berdiri  kalau dia bosen dipangku, atau mau lari lari di kabin.. okelaaah. Pengalaman soalnya dia itu paling tahan kurang lebih 2 jam saja kalo travel.. sisanya cranky. keluar deh dari rekening 95rb x 4 buat urusan beginian.. Ah cuek deh.. tiketnya juga dapet 140rb ini hahahahaha. kalo diitung. masih lebih MURAH dari promo big sale AA ke phuket yang sekarang masih berlangsung (udah naik jauuhh)

 

[xyz-ihs snippet=”gads”]

 

Beres urusan kursi.. 2 hari kemudian kok mikir2 lagi, wah urusan perut gimana yah… istri pengen ngemil, apalagi anak doyannya ngunyah… 3 jam perjalanan sepertinya dibutuhkan untuk merombak itinerary lagi.. yeap… pre-book meals

Ah namanya juga mau liburan, kudu enjoy, apalagi kalo bawa keluarga dengan anak masih kecil.. ngga ada deh istilah backpacker budget..(padahal udah berusaha ngirit habis habisan di hotel dan tour tour nanti..wahahahah)
berusaha ngga sengsara di pesawat dulu deh.. biar sampai tujuan masih fit ..kaki ngga pegel gara-gara mentok kursi

Maklum.. kalo kata Ranny mah… kita kan golongan “Menengah Ngehe” hahahah dasar…
walau naik LCC dan promo tiket big sale.. tapi upgrade-upgrade juga demi kenyamanan… gaya… gaya ngehe…

Leave a Comment

Start typing and press Enter to search