Rayyaka Ranandaputra … our latest family member

CIHUUUUYYY… FINALLY..!!!
Kronologisnya begini…

13 Oktober 2010, Cilandak

  • Gue masih seperti biasa masuk kantor…walau status siaga banget..
  • Ranny mulai melaporkan mules mules dan kontraksi.
  • Saat lunch time, akhirnya gue mulai ambil cuti untuk segera mendampingi istri
  • Pukul 14.00 sampai 21.00, kita sudah mencatat interval kontraksi selama 10 menit
  • pukul 21.00 kita segera laporkan kondisi ke dr. Aswin Sastrowardoyo via sms, dan akhirnya diinstruksikan untuk ke ruang bidan RS Cinere untuk segera di-CTG (Cardiotograph)

13 Oktober 2010, Ruang Bidan RS Cinere

  • pukul 21.30, dalam keadaan hujan sampe deh di RS Cinere dan langsung melesat ke Ruang Bidan di lantai 4 dan segera dilakukan CTG.
  • pada akhir CTG menandakan kontraksi selang sekitar 7-10 menitan dan masih konstan. lalu bidan pun memeriksa situasi mulut rahim, ternyata sudah pembukaan 1.
  • Setelah bidan melaporkan ke dr. Aswin, akhirnya segera memvonis Ranny untuk rawat inap..  langsung kita lapor ke rumah kalau kita akan segera check in.
  • Pukul 22.00 suasana RS mulai sepi, dan gue segera ngurus administrasinya ke depan. akhirnya kita memilih ruang Seruni kelas II. yang penting ada TV nya lah.. kemudian bayar DPnya Rp. 3,5 juta.. terus balik lagi deh ke istri.. 
  • gue pindahin parkir mobil ke depan lantai 4. dan jam segitu udah ga ada warung atau kantin buka.. buat nyari kopi…UNTUNG gue kenal beberapa security RS Cinere.. Salah satunya EKO ADGAR (Adgar itu perusahaan sekuriti yang ada di atas kantor gue) dan gue ditemenin sebentar sambil minum kopi buatan Eko, sambil nonton tipi acara kayak uji nyali tapi bukan dunia lain… sambil ngopi si Eko cerita cerita kejadian-kejadian “jwewew” yang ada di RS Cinere. spot spotnya dimana aja dikasih tau sama dia… kampret.. gue kan jadi jiper sendiri pas sakit perut kebelet boker dan toiletnya jauh diujung sana.. mana lampu udah pada dimatiin.. akhirnya gue boker di kamar rawat inap deh buru buru

14 Oktober 2010, Kamar 457 Seruni

  • Ranny mulai kesulitan tidur karena mulesnya udah makin sakit.
  • Pukul 01.30, tiba tiba keluar darah… wah panik deh.. maklum masih blom tau apa apa.. segera kita panggil suster jaganya.. lalu dibimbing kembali ke ruang Bidan.
  • Diperiksa lagi, ternyata sudah pembukaan 3 menuju 4. dan untuk sisa malam itu ngabisin waktu di ruang observasi.. 
  • pukul 02.00 – 04.00 kontraksi luar binasa.. Ranny udah ngerasain sakit banget..  
  • pukul 04.00, Ranny udah nggak kuat lagi dan rasanya udah pingin ngeden… gue berusaha tahan dia dan ngingetin terus untuk ambil napas terus terusan.. gue pun keliling-keliling nyari susternya.. taunya keknya susternya pada tidur.. panik dong gue.. nyarinya pada tidur dimana juga ga tau sedang gue ga bisa jauh jauh ninggalin Ranny
  • Pukul 05.00.. suster-suster udah pada bangun, gue pas nengok, ada yang wudhu, ada yang sikat gigi, ada yg cuci muka.. gue panggilin bidan yang lagi bengong…
  • Ranny diperiksa dan sudah pembukaan 7-8 !! jreeeng.. akhirnya mulai dibawa ke Ruang Tindakan, bidan pun segera melapor dr Aswin untuk segera datang dan persiapan proses melahirkan.
  • Pukul 5.30 di ruang tindakan, Ranny pipis dulu, dan bidan buatin teh manis hangat buat Ranny, sambil memberikan instruksi-instruksi nanti pas ngeden gimana..
  • gue menemukan kertas dilaminating bertuliskan “Doa Sebelum Melahirkan” .. wah lucky!! akhirnya gue ambil tuhh dari laci dan kasih ke Ranny supaya dia bacain.
  • Pukul 5.50 Nyokap gue pas dateng.. sesaat sebelum dr. Aswin dateng.
  • dr Aswin dateng dan mulai lah proses melahirkan, dimulai dengan pijit pijit perut Ranny dulu, lalu mulai di final check sama dokter pembukaannya…
  • Lalu mulai dengan memecahkan Ketuban.. pake alat ditojos gitu.. Air ketuban pun keluar tapi langsung dilihat sama dokter Air ketubannya agak hijau.. pertanda kalau bayinya sudah sempet pup selama masih di dalam kandungan, dan harus segera dikeluarkan nih..
  • Proses ngejan ngejan pun dimulai… didampingi gue dan nyokap gue…
  • pas ditengah tengah.. Ranny disuntuk sesuatu.. gue lupa namanya apa.. supaya ngejannya makin kuat
  • Akhirnya dr. Aswin tahu kalo nyokap gue itu dokter THT .. EEEEHHH taunya selama proses ngelahirin tuh dua dokter malah sambil ngobrol doong.. sambil gue yang stress megangin Ranny yang berjuang ngeden ngeden.. dr. Aswin asik sambil ngobrol ama nyokap sambil ngobok ngobokin tangannya … hahahaha asli kalo diinget2 jadi kocak banget
  • Alhamdulillah pada pukul 06.18, lahirlah putra kami dengan rambut yang gondroong dan super tebal.. dengan berat 3,4 Kg dan panjang 50cm… LUAR BIASA banget dengan lahiran normal untuk berat dan panjang segitu.. gue kagum banget sama perjuangan Ranny yang segitu bertahannya dan selama 8 jam merasa sengsara..

Tidak sampai 1 jam kita sudah memutuskan nama (karena emang udah disiapin) dengan sedikit modifikasi dan revisi.. akhirnya .. kita memutuskan dengan nama RAYYAKA RANANDAPUTRA (Rayya atau Raka)

Tidak sampai 2 jam, Ranny udah bisa duduk duduk santai, tanpa ada diet ketat, makanan-makanan RS Cinere yang enak, dan diselingi dengan Mc. Donalds. akhirnya setelah 3 hari pada hari Sabtu, kita checkout dan pulang ke rumah setelah keluar hasil Bilirubin Raka (7,8) cukup normal karena dibawah angka 10. YAAAYYY !!!!

saat ini… ENJOYING begadang, dan nyuci laundry di pagi hari…namanya juga orang tua…dibawa fun dan santai aja soob.. hihihihihi

Leave a Comment

Start typing and press Enter to search