Raka Masuk Taman Bermain

 

Sebelumnya raka sempat masuk ke kelas baby gym di Puri Ananda, kebetulan deket banget sama rumah. Tapi sempet ngambek nggak mau ke sekolah lagi, mungkin bosan kali ya kegiatannya yang itu itu saja. Akhirnya kita stop deh sambil cari playgroup lain.

Dari hasil hunting istri, pilihannya jatuh ke TKAI (Taman Kreatifitas Anak Indonesia) di Jl. Arco, Cipete. Ya sedikit jauh dari rumah, apalagi mesti lewatin macetnya rush hour di daerah citos dulu.
Terus kita coba deh trial sehari disitu, karena umur Raka sudah 3 tahun, jadinya trial langsung ke TBB (Taman Bermain Besar). Setiap kelas ada 2 guru. Raka lumayan bisa mengikuti trialnya.

Kegiatannya hanya 1,5 jam, pas akhir pelajaran baru deh orang tuanya ngadep gurunya, hasil observasi mereka Raka bisa mengikuti kegiatan dan bisa diterima di TBB TKAI. Tapi karena bulan desember itu sudah setengah semester ke-2 jadinya kan agak nanggung. Antara harus nunggu masuk pas tahun ajaran baru di bulan Juli. Akhirnya diputuskan langsung masuk aja deh.. daripada nganggur nungguin bulan Juli kan kelamaan. Tapi begitu masuk tahun ajaran baru, Raka ngulang lagi TBB nya ..

Rogoh kocek 6 juta untuk segala syarat pendaftarannya, enaknya semua biaya-biaya ini sudah dibayar di depan, seperti biaya acara perpisahan akhir tahun ajaran, biaya kunjungan, seragam, dan lainnya.

Karena TBB itu 3x pertemuan dalam seminggu, dipilihlah Selasa – Kamis – Sabtu pagi, supaya Sabtu pas weekend gue bisa ikut nungguin sekolah.. trus cabut deh nge-mall.. hehehehe
Wah itu selama 3 mingguan Raka yang ngambek ngambekan, mulai dari pintu gerbang sekolah sampai akhirnya mau masuk ke kelas. Maklum lah penyesuaian lingkungan baru.. Tapi akhirnya lama kelamaan malah dia yang nagih masuk skolah.. hahahaha

IMG_3005 IMG_3006

 

Foto Raka waktu trial, bikin roti..

Leave a Comment

Start typing and press Enter to search