bubur blender brokoli kentang keju

jadi tadi pagi bikin menu baru buat MPASI nya raka, gak baru2 banget sih soalnya bahan dasar nya sama. cuman yang baru adalah sayuran brokolinya.

 

raka selama 2 bulan MPASI ini belom cobain brokoli, jadi hari ini dia nyoba sayuran baru nya yang kaya akan kalsium nan lezat ini.

 

ini beli brokoli nya di tukang sayur deket rumah tadi pagi, jadi tadi pagi gue dan raka ke tukang sayur berdua, pake gendongan sambil jalan-jalan pagi :)) seruuu tapi berat hehe

 

 

Bahan-bahan :

1. Brokoli siangi kuntumnya saja, batangnya di buang.

2. 1 buah kentang, kupas kulitnya potong menjadi 5 bagian

3. 1/4 bawang bombay ukuran sedang

4. 1 buah telur ayam kampung, ambil kuningnya saja. ( karna konon bagian putihnya bisa menimbulkan alergi)

5. 1 takar beras putih ( nakarnya pake tutup botol sirup bersih yang sudah tak terpakai :p )

6. 1 batang daun seledri

7. 1 helai daun bawang, potong2 sembarang pake tangan aja

8. keju belcube 2 kotak

9. ceker ayam sebagai kaldu

10. potongan dada ayam tanpa tulang

 

jadi cara masaknya : tinggal cemplungin semuanya, hehehe gampang kan masak buat bayi?hihi its fun actually.

 

oh iya daun bawang and seledri itu buat penguat rasa yah, karna bayi di bawah setaun belum boleh pake garam dan gula. jadi daun bawang dan seledri tadi membantu sekali membuat masakan menjadi lebih gurih.

 

dan ceker ayam juga di ambil kaldunya saja, setelah matang tak perlu ikut di blender.

 

daaaan tadaaa raka seperti biasanya lahap sekali makan bubur nya, tampaknya dia doyan brokoli. ok next cari sayuran lezat baru laiinya ya nak…gambatte HOME MADE MPAS!!!I

 

 

 

Leave a Comment

Start typing and press Enter to search