SEO memang mesti sabar…

Mungkin sebagai web designer, penting juga lebih mendalami ilmu Search Engine Optimization (SEO) untuk mempromosikan website. Mumpung lagi ada website yang baru banget di launch (http://www.darmabalicarrental.com)  jadi belum di listing sama sekali oleh para mesin pencari (search engine).

Hanya dalam beberapa minggu mempelajari sendiri tanpa ada referensi (buku/ebook) sedikitpun.. Lumayan gue bisa paham di bidang ini. ya tentunya dengan sedikit modal keluar..

Tools yang digunakan adalah:

  • Google AdWords dengan modal 100rb sebulan
  • Google Analytics
  • Google Webmaster Tools
Segala yang standar2 seperti meta tagging, submit ke search engine, submit ke social bookmarking sudah dilakukan.
Web Traffic
Sempet salah persepsi juga soal ini. dengan berbagai cara untuk mendapatkan traffic sebanyak mungkin supaya mau melihat web kita, justru malah jadi boomerang juga.. serba salah jadinya. karena tidak mentargetkan.. jadinya malah mendongkrak Bounce Rate yang berakibat merosotnya Search Engine Result Page (SERP) di Google.. ngga tanggung2.. bisa jadi langsung merosot 4 halaman.
Adsense vs ‘Adsense-adsens-an’
Iseng juga mencoba bentuk promosi berbayar murah meriah indonesia sebagai advertiser untuk para blogger-blogger, pengen tahu aja. justru agak aneh juga, bounce ratenya juga lumayan..walau ga setinggi yang menggalang traffic. Anehnya kalau memang ad-link nya ngga interest.. ngapain di click? 
gak pa pa lah..
sekarang tinggal gimana cara menekan bounce ratenya terus iseng2 coba coba cara lain.. yg penting udah ngerti dikit analisa SEO…

Leave a Comment

Start typing and press Enter to search