gak perlu ikutan puasa juga ko

karena sayah sudah married alias menikah gak tabu lagi donk kalo ngomongin soal hal-hal yang menyangkut keintiman suami istri. secara udah ibu2, jadi wajar2 aja kalo menyinggung masalah ini. nah karena lagi bulan puasa cenderung pasangan suami istri ragu untuk melakukan kewajiban yang satu ini, padahal ini sah2 aja ko kalau dilakukan dengan benar dan di saat yang tepat pula. karena bener2 harus cari waktu yang pas yah, nah saya punya info nih soal waktu yang tepat dan sehat untuk melakukan hubungan suami istri di saat bulan puasa.

1. Mengatur pola makan yang baik

Makanlah sesuai kebutuhan dengan mengonsumsi karbohidrat, protein, lemak dan vitamin yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama berpuasa di siang hari. Perbanyak minum air putih, karbohidrat, makanan berserat dan konsumsi vitamin atau suplemen untuk menjaga stamina.

Beberapa orang percaya bahwa mengurangi protein bisa menahan libido agar tidak naik selama berpuasa, namun Nugroho mengatakan tidak perlu terlalu merisaukan hal itu. “Yang bisa menahan godaan itu kan hanya pikiran, jadi tidak perlu mengurangi asupan nutrisi,” ujarnya.

2. Istirahat yang cukup

Selama berpuasa hendaknya seseorang tidak bekerja berlebihan, karena hal itu akan mempengaruhi kehidupan seksualnya. Ketika suami sudah capek karena seharian bekerja di kantor, dan istri pun kelelahan karena harus menyiapkan makanan, acara seks pun sering tidak jadi karena masing-masing memilih untuk beristirahat. Oleh karena itu, tidur yang cukup dan hindari pekerjaan-pekerjaan berat agar stamina tetap optimal ketika akan melakukan hubungan intim dengan pasangan.

3. Lakukan hubungan seksual minimal 2 jam setelah buka puasa

Ketika waktu berbuka datang, setelah memuaskan perut, suami yang sudah tidak tahan lagi biasanya langsung ingin berhubungan dengan istri.

Namun sebaiknya Anda menunda dulu melakukan seks, karena perut yang baru diisi dan langsung dilanjutkan dengan seks tidak akan baik untuk kesehatan. “Tunda dulu minimal 2 jam setelah berbuka atau sehabis tarawih,” ujar Nugroho.

4. Melakukan seks sebelum sahur

Selama berpuasa, pasangan suami istri memang harus pintar-pintar menggunakan waktu karena sangat terbatasnya waktu untuk bercinta. Lakukan seks kilat tapi berkualitas sebelum sahur, karena istri harus menyiapkan sahur dan Anda pun tentunya tidak ingin ketinggalan acara sahur.

“Sebelum sahur adalah waktu yang baik untuk melakukan seks, karena tubuh sudah dalam keadaan yang fit dan optimal. Sebaiknya lakukan seks setelah melakukan salat tahajud atau witir pada waktu dini hari,” saran Nugroho.

Tapi ingat, jangan sampai Anda melakukan seks lagi setelah sahur, karena selain tidak baik untuk perut, puasa Anda pun bisa batal apalagi ditambah kebablasan tidur.

Bulan puasa adalah bulan menahan diri dari segala bentuk hawa nafsu. Namun itu bukan berarti Anda tidak bisa melakukan seks. Dengan melakukan manajemen waktu yang baik, menerapkan pola hidup sehat, dan tidak menjadikan beban, seks pun masih bisa dinikmati selama bulan puasa, bahkan lebih baik lagi.

Selamat menjalankan ibadah puasa dan tetap jalani seks yang sehat!

 

karena kendalanya adalah tidak bisa berhubungan pada saat siang hari maka harus puas2in pada saat malam hari, hehe dengan mengikuti tips2 di atas tentunya agar semakin berkualitas dan puasa kita juga lancar dan sehat.

 

sumber : detik ramadhan

Leave a Comment

Start typing and press Enter to search