Butter Cookies with Sprinkles

Jadi ceritanya anak kecil yang namanya Raka ini, belakangan lagi doyaaaaan banget sama yang namanya ngemil. Dikit dikit minta ngemil.. jadi emaknya mau coba bikinin dia butter cookie. Selain tentu lebih tenang ngeliatin dia ngemil karna homemade pasti bebas dari bahan pengawet dan kawan2nya. Selain itu juga pasti lebih bersih dan sehat. Hidup Homemade!!! hehe

Setelah googling sana sini cari resep.. Akhirnya bikin juga deh butter cookies nya. Gampang banget deh, tapi akhirnya jadi kayak kue lebaran. Hahaha tapi yang penting Raka doyan juga.

Beginilah kira-kira penampakannya.. Pake cookies cutter bentuk bintang supaya lebih menarik.

20130425-114155.jpg

Rasanya enak lhoooo. Buttery and cheesy banget ( i mean, literally ). Bapaknya aja doyan. lolol

kalo mau tau resep nya monggo ( gak perlu pake mixer 🙂

Tepung Terigu kunci biru 200 gr
butter 100 gr ( dibiarkan meleleh di suhu ruang )
Melted Cheese 100 gr ( diparut )
Mentega cair secukupnya
gula tepung sedikit aja

Masukan gula tepung dan butter lalu diaduk sampai menyatu, masukan tepung terigu perlahan lahan sambil di aduk. terakhir masukan keju parut dan mentega leleh. Diaduk jadi satu, setelah adonan halus dan menyatu. Baru deh di bentuk sesuai keinginan dan dikasih taburan bola bola gula di atas nya. Panggang di oven bersuhu 180 derajat, dengan waktu 20-30 menit.

Selamat mencoba 😉

Leave a Comment

Start typing and press Enter to search