Yeah, 2012 !! Tahunnya Travelling

Sampai juga di Tahun 2012…

yah oke tahun baru dengan bermacam macam resolusi ini itu …
Tapi gue orangnya yang ga gitu peduli sama resolusi.. Tapi kalau travelling di 2012 itu termasuk resolusi… OKE LAH !

BALI
so far belom begitu banyak jadwalnya. Yang sudah pasti itu 14-16 Januari itu ke Bali, liburan keluarga besar. Seperti yang sudah pernah dilakukan tahun lalu di bulan yang sama, rame-rame ke Bali. Tiket AirAsia sudah dibeli jauh hari.

Schedule di Bali kali ini nggak akan sepadat tahun lalu.. full wisata kemana mana.. sekarang bakalan lebih longgar.. dengan beberapa aktifitas khusus anak anak nanti.

Tapi yang jelas, makan seafood di Menega, Jimbaran itu hukumnya sudah WAJIB..!

 

PHUKET
Ada lagi tiket yang sudah dibeli dari awal Mei tahun 2011 lalu.. Phuket, Thailand cuy ! jadwalnya 13-18 April 2012.
Sebenernya ini rencana rada terbilang nekat. Cuman gara gara obrolan singkat sama Novan, yang dia lagi iseng nyari rencana travel dan kebetulan pas lagi AirAsia Big Sale , nggak butuh waktu lama untuk segera sepakat untuk travelling bareng2. Akhirnya hunting berdua.. tiket murah ke Phuket

Lha terus nekatnya apa ?
pertama.. kita kan mau travelling bersama. gue, ranny, dan anak kita Raka. Bareng sama Novan dan Fifi. yang pada saat beli tiket itu mereka masih status pacaran, tapi sudah tunangan… (eh udah blom sih).. Jadinya asoy geboy langsung planning bareng. Yang jadi otak kejahatan ini ya gue sama novan bedua. (Tapi sekarang Novan & Fifi udah resmi nikah.. jadi amannnn)

Terus yang kedua, Raka tuh masih bayi dong.. Tapi dengan segala perhitungan, jika terbang di 13-18 April 2012, Raka sudah genap berumur 1,5 tahun. Yap.. oke deh.. hasil bincang2 sama istri sih udah mantap.. jadinya Lets goooo

Ada lagi nih ketiga. Berhubung tujuannya itu nyari tiket semurah murahnya.. kita udah cari berbagai tanggal waktu Big Sale, tapi jatohnya banyak yang cepat sold out promonya.. itu kalau mau ambil weekend. Jadinya kita putuskan untuk merubah strategi. Cari tanggal berangkat dan kepulangan di Weekdays.

yeah.. nekat.. main klik berangkat tgl 13, tgl 18 baliknya.. deal? murah. hantam… klak klik klak klik.. bayar.. berlima dalam 1 tiket itinerary. Abis itu baru nyadar “Lho fan.. kalo dihitung tuh kita ke phuket 6 hari dong..”

wahahahah.. ah udah lah beli dulu yg penting.. mikir belakangan..
Kalau dihitung, gue cutinya 4 hari.. Jumat, Senin, Selasa dan Rabu.. sikat lah.. 6 tahun gue kerja, belom pernah tuh yg namanya cuti panjang (kalo pas Raka lahir, ya ga keitung lah hihihihih)

 

BACKPACKING
dari situ udah muncul hasrat yang nggaaaa pernah kesampean dari dulu. Backpacking. yep.. ke Phuket bakalan backpacking. Tapi ya berhubung raka masih imut, ya kita juga ga bakalan hardcore backpacking kali. Temanya saja seperti itu. karena nanti di Phuket kita mau 3x pindah hotel.

6 hari 5 malam.. lalu apa yang bakalan jadi alat pengangkut perlengkapan nih..?

Nekat keempat: Deuter Quantum 55L +10L
Deuter Quantum 55L

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gimana caranya, pokoknya ini tas bisa muat Pakaian gue, Ranny dan Raka selama 6 hari 5 malam ?
Nyusahin diri ? ah enggaaa… think practical aja… kebetulan gue udah perhitungkan dengan mantab

Logikanya begini :
antara Suami, Istri dan Anak.. rasio bajunya adalah kalau ditumpuk, baju cowo itu jauh lebih tebal apalagi kalo bawa celana jeans, sedangkan baju cewe itu tipis tipis dan kalau ditumpuk dengan jumlah yang sama itu pasti tinggi & beratnya itu setengah dari cowo..ngga percaya? coba aja sendiri. Nah terus baju Raka ? baju ukuran imut imut gitu bisa lah.. apalagi namanya anak kecil itu pasti sering ganti baju. jadi harus 2x kuantitas

Lalu perlengkapan Raka ?
sori meen.. anak kita ini full ASI.. sekarang sudah 15 bulan, dan masih ASI dan belom pernah kesentuh Susu Formula. Jadinya ga pernah tuh ya kita kalo kemana2 mesti bawa extra tas yang isinya perlengkapan tempur: botol, air panas, susu, dll.. nyusahin diri bangetttt
Popok kan gede ? simpelll.. bawa secukupnya.. nanti sampe tujuan bisa beli disana

Yakin Cukup ?
Yakiiiiinnn… disana bisa menggunakan jasa Laundry Kiloan

Yakin Muat ?
Ya yakiiin jugaaa… udah tau kan ada yang namanya Travel Vacuum Bag ?

Yang jelas harus ada salah satu orang tua yang ga bawa tas sama sekali.. Buat jaga-jaga untuk bisa gendong Raka sewaktu waktu pas kita datang di airport, pas pindah hotel dan pas pulang..

 

Travelling nya belom selesai di Phuket. Masih ada rencana travelling lagi di Q3 2012.. belum dipastikan, tapi incerannya sudah jelas

Leave a Comment

Start typing and press Enter to search