Female Daily Bento Workshop

Jadi hari Sabtu tanggal 1 Desember kemarin itu gue ikutan FD Bento Workshop. Karna selain emang pengen belajar, workshop kali ini adalah workshop yang terakhir dari 2 rangkaian workshop yg pernah di adain sebelum nya.

Pengajarnya laki-laki, namanya pak Lukman dari Mealbox.com even beliau laki-laki tapi terampil banget bikin bento.

Jadi gue dateng di anter ifan naik motor, karna we won’t make it kalo pake mobil. Karna udah jam 9.30, Secara FD HQ itu letaknya di Kemang. Tau kan Ampera-Kemang macetnya kayak apaan? Ya udahlah gue merelakan rambut yang abis di blow ini di acak2 sama angin, dan akhirnya berbentuk mullet karna kejepit helm. I’m fine with that. LOL

Sampailah diriku di FD HQ, untunglah pas gue dateng acara baru aja dimulai. Yep, That was what mbak2 registrasi told me. cari tempat duduk kosong dan sempet kenalan dengan beberapa member FD. Dapet goodybag dari frisian flag juga, yang isinya 2 liter susu UHT.

Sesi pertama pun dimulai, dimulai dari perkenalan dengan pak lukman dan cerita tentang asal usul si bento dan mealbox itu sendiri.

Sesi kedua adalah Demo membuat dasar untuk bikin bento. Para peserta pun beranjak dari tempat duduk nya dan mendekat ke meja demontrasi. Pak lukman kasih beberapa trik dan tips untuk gimana caranya membentuk nasi di roce mold agar tidak lengket, memberikan warna alami pada nasi, sampai pada cara memasak telur yang benar dengan tingkat kematangan yang sesuai. Karna nanti nya si telur ini bisa dijadikan sebagai dekorasi bento, yang tentunya nanti akan di bentuk sedemikian rupa.

Setelah selesai memberikan demostrasi, para peserta di minta kembali di meja masing-masing karna kita akan segera mempraktekan dan membuat sendiri bento tadi. Yay yang ditunggu-tunggu!!

Akhirnya setelah si bagikan kit dan berbagai keperluan untuk membuat bento. Kita mulai merangkai dan menghias di dalam lunch box. Masing-masing juga di beri template yang isinya contoh-contoh bento dan langkah-langkah nya agar mempermudah kita dalam membuatnya. Ada bentuk Elmo, santa, Rusa, dll

Ok, now its my time to choose. Elmo, hmmm almost every body here makes Elmo. Sempet bengong beberapa lama karna bingung mau bikin apa. Gini kali yah perasaan para peserta master chef setiap challenge time. Hahaha

And finally, this is what i made :
Pak Lukman called this Pirate. Padahal ini bentuk anak Laki-laki pake topi doangan sih. Hihihi

20121203-121928.jpg

Setelah selesai kita diminta untuk membawa hasil kreasi kita ke mbak anggi di meja registrasi untuk difoto dan dipilih untuk tiga terbaik.

Dan akhirnya tiga terbaik pun diumumkan, and i’m one of the best three. Yay meee!! Dapet goody bag dari mealbox. Aaak lucu-lucuu

20121203-122255.jpg

Foto bareng seluruh peserta, pak Lukman dan FD Crew duluuu

20121203-125413.jpg

Such a fun event. Thank you FD :***

Leave a Comment

Start typing and press Enter to search